L O A D I N G
blog banner

Fougasse penghuni penghuni zaitun


Sourdough menghasilkan rasa yang unik untuk roti Prancis tradisional yang bertabur zaitun hitam dan hijau dan oregano.
Bahan

375g / 13oz tepung putih kuat, ditambah ekstra untuk debu
250g / 9oz starter sourdough
7g garam
130-175ml / 4-6fl oz air hangat
minyak zaitun, untuk diuleni
tepung semolina, untuk debu
100g / 3½ oz zaitun hitam penuh
100g / 3½ oz zaitun hijau utuh
1 sdm oregano kering

metode

Campurkan tepung, starter, dan garam dalam mangkuk besar. Tambahkan air, sedikit demi sedikit (Anda mungkin tidak perlu semuanya) dan campur dengan tangan Anda, sampai Anda membuat adonan lembut.

Masukkan adonan ke atas permukaan yang sedikit diminyaki dan aduk hingga rata selama 10-15 menit, atau sampai adonan lunak, elastis dan halus. Adonan akan membentuk kulit yang lembut dan halus ketika sudah siap.

Masukkan adonan ke dalam mangkuk kecil yang diminyaki, cukup besar untuk menyisakan ruang untuk adonan naik, dan tutup dengan menempelkan handuk teh. Biarkan naik di tempat yang hangat (22-24C / 71-75F) selama enam jam, atau sampai setidaknya dua kali lipat.

Campur tepung putih dan tepung semolina dalam jumlah yang sama dan gunakan untuk membersihkan permukaan kerja. Angkat adonan ke permukaan dan tambahkan zaitun dan oregano dan uleni, aduk-aduk agar udara keluar dari adonan saat Anda melakukannya.

Bagilah campuran menjadi dua bagian dan bentuk masing-masing menjadi fougasse. Untuk melakukan ini, taruh adonan di atas loyang yang diminyaki dan gunakan tangan Anda atau gilingan untuk membuat setiap bagian menjadi persegi panjang dasar. Gunakan pisau tajam untuk membuat 3-4 potongan diagonal ke setiap setengah dari setiap persegi panjang – membuat lubang di adonan. Tarik adonan dengan hati-hati untuk meregangkannya dan membuka lubangnya. Tutup dengan longgar dengan handuk teh atau clingfilm yang diminyaki dan biarkan naik di tempat yang hangat selama empat jam. Ini harus kembali ke sentuhan saat siap.

Saat Anda siap untuk memanggang, setengah isi timah panggang dengan air dan tempatkan di rak paling bawah oven, dan panaskan oven ke 220C / 425F / Gas 7. Ini akan membuat uap yang membantu membentuk kerak yang baik.

Panggang roti selama 20 menit sampai berwarna cokelat keemasan dan renyah. Biarkan dingin di rak kawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.