L O A D I N G
blog banner

Roti cokelat dan ceri


Cokelat kaya dan buah ceri digabungkan dalam resep ini untuk menciptakan suguhan minum teh yang sangat berbeda.
Bahan

500g / 1lb 2oz tepung polos kuat, ditambah ekstra untuk membersihkan debu
2 sdt garam
30ml / 1fl oz minyak zaitun
10g ragi aksi cepat
390g / 13¼fl oz ceri hitam, dikeringkan
100ml / 3½ fl oz keping cokelat polos
100ml / 3½ fl oz keping cokelat putih

metode

Masukkan tepung ke dalam mangkuk besar dan tambahkan garam dan minyak zaitun ke satu sisi, dan ragi ke sisi lainnya. Perlahan tambahkan 320ml / 11fl oz air dan aduk dengan tangan sampai adonan lentur.

Angkat adonan ke permukaan yang sudah diberi sedikit tepung dan uleni selama 4-7 menit. Tambahkan ceri ke dalam adonan, (Anda mungkin perlu menambahkan sedikit tepung jika adonan menjadi terlalu ceroboh), lalu tambahkan keping cokelat. Aduk rata, tambahkan sedikit tepung jika adonan menjadi terlalu lunak.

Masukkan kembali adonan ke dalam mangkuk, tutup dengan handuk teh bersih dan biarkan hingga buktikan hingga dua kali lipat (sekitar 1–1½ jam).

Pada permukaan kerja yang sedikit ditaburi tepung, bagi adonan menjadi dua dan bentuk masing-masing menjadi untaian panjang sosis. Letakkan satu helai di seberang yang lain untuk membuat salib. Raih kedua ujung untai bawah dan tarik ujung atas ke arah Anda, lilitkan di bawah ujung yang lebih dekat. Angkat ujung yang lebih dekat ke atas dan melewati untaian lainnya. Ulangi pengulangan dan penyilangan, selalu bekerja dari untaian yang jauh, sampai semua adonan dianyam. Dorong ujung yang longgar di bawah roti.

Bersihkan loyang dengan tepung. Tempatkan roti di atas loyang. Bersihkan dengan tepung, letakkan di dalam kantong plastik besar dan biarkan terbukti selama satu jam.

Memanaskan lebih dulu oven ke 220C / 200C (kipas) / 425F / Gas 7.

Panggang roti selama 20 menit, kemudian kurangi suhu oven hingga 200C / 180C (kipas) / 400F / Gas 6 dan panggang selama 20-25 menit lagi. Transfer ke rak kawat untuk mendinginkan.

Setelah dingin, potong dan sajikan dengan secangkir teh atau kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.