L O A D I N G
blog banner

Udang dengan kelapa, cabai dan biji sesawi


Ini adalah hidangan populer di Bengal, di mana tentu saja udang dan kelapa berlimpah. Biasanya disajikan dalam kelapa hijau utuh di sana, tapi itu jembatan yang terlalu jauh bagi kita. Saya sarankan menyajikannya, seperti di Bengal, sebagai hidangan kecil dengan caranya sendiri, tetapi juga lezat dengan nasi dan roti pipih.
Bahan

2 sdm biji mustard hitam
4–6 sdm minyak sayur
1 bawang, iris tipis
1 sdt kunyit bubuk
250ml / 9fl oz santan
250 g / 9oz daging kelapa segar atau beku, dihancurkan dalam food processor atau parut
1 sdt garam
350g / 12oz dikupas udang mentah
4 cabai hijau segar, dengan biji, potong memanjang menjadi enam
ketumbar cincang, untuk menyelesaikan

metode

Masukkan biji sesawi ke dalam pengolah makanan mini dan tambahkan dua sendok makan air. Campurkan sebentar, lalu tambahkan dua sendok makan air lagi dan lanjutkan blender hingga biji mulai pecah (ini bisa memakan waktu satu atau dua menit untuk pencampuran terus-menerus; tambahkan lebih banyak air jika Anda mengalami masalah). Terus blending sampai Anda memiliki pasta kasar yang menyerupai mustard wholegrain, tambahkan percikan air lebih banyak jika diperlukan. Menyisihkan.

Panaskan minyak sayur dalam panci berbasis berat atau karahi dengan api sedang. Tambahkan bawang dan goreng selama 10 menit. Tambahkan pasta mustard, kunyit, santan, kelapa parut dan garam. Didihkan kemudian didihkan selama 4-5 menit.

Tambahkan udang dan cabai hijau dan didihkan selama 3-4 menit, atau sampai udang berwarna merah muda dan matang. Sebar dengan ketumbar dan sajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.